Zooper Advance Parametes
Pada Advance Parameter kita akan banyak menggunakan conditional dan math expression seperti yang telah kita bahas sebelumnya, dengan Advance Parameter ini kita bisa membuat module melakukan sesuatu dengan otomatis sesuai value yang kita tulis, misalkan bergerak ke kiri atau ke kanan, ke atas atau bawah, berputar, menghilang dan banyak lagi.
kita akan bahas satu persatu dan lebih baik anda coba praktek secara langsung agar lebih mudah memahami bagaimana cara kerjanya.

[ox] [/ox] X offset
[ox] [/ox] berfungsi menggerakkan suatu item secara horizontal (mendatar),
misal kita membuat notifikasi SMS seperti pada gambar berikut ini

rect : [ox]$#SUSMS#>0?-33$[/ox]
text : [ox]$#SUSMS#>0?-35$[/ox]
note: jika nilai yang di tulis hanya satu (-33,-35) maka selainnya akan di kembalikan pada nilai semula (0) X offset pada setting manual masih bisa berfungsi.
jika kita menulis [ox]#SUSMS#>0?-33:0[/ox] maka secara otomatis setting X offset manual tidak akan berfungsi karna X offset telah di setting pada AP secara keseluruhan.
contoh 2 :

perhatikan rect warna putih pada gambar di atas,
disini kita membuat rect yang mengikuti jalannya progress bar, pertama-tama kita harus mengetahui nilai X dan Width (panjang) progress bar.
pada gambar diatas progress bar memiliki nilai x = -117 dan width= 240, maka AP yang kita tulis pada rect :
[ox]$(-117+(#BLEVN#/100*240))$[/ox]
[ox]$(-117+(#BLEVN#/100*240))$[/ox]
note : nilai 100 adalah maximum value battery, ingat-ingat bagaimana menghitung persentase pada pelajaran matematika.
[oy] [/oy] Y offset
[oy] [/oy] berfungsi menggerakkan module secara vertical (tegak), karena sama seperti [ox] [/ox] silahkan berexperimen sendiri dengan contoh-contoh diatas.
[as] [/as] sweep angle of circle atau berputar sesuai lingkara dengan center berdasarkan X dan Y offset

pada gambar di atas kita membuat contoh lingkaran dengan rect warna hijau yang akan kita buat sebagai jarum menit, sedangkan yang berwarna merah agar mudah mengetahui center dari lingkaran yang kita buat.
pada rect warna hijau disini kita beri nilai height= 63 dan width= 3.
tuliskan pada Ap :
[as]$(#Dmm#/60*360)$[/as]
[as]$(#Dmm#/60*360)$[/as]
untuk lebih jelas mengenai contoh ini, kita teruskan pada AP berikutnya.
[ar] [/ar] radius of circle dengan center berdasarkan X dan Y offset
[ar] [/ar] berfungsi untuk memberi jarak antara center berdasarkan X dan Y, pada contoh sebelumnya kita membuat jarum menit, untuk mengetahui fungsi [ar] [/ar] coba kita hapus terlebih dahulu AP [as] [/as] pada contoh di atas kemudian kita ganti dengan [ar]22[/ar], tidak perlu rumus matematika pada AP [ar] [/ar], cukup kita tentukan nilai yg kita inginkan, lihat contoh gambar :
setelah kita beri nilai pada AP [ar] [/ar] maka akan terlihat seperti gambar di atas, jika jaraknya dirasa kurang silahkan ganti nilai nya sesuai keinginan agar lebih mudah memahami bagaimana [ar] [/ar] berfungsi.
Ok, sekarang coba kita gabungkan kedua AP di atas
[as]$(#Dmm#/60*360)$[/as]
[ar]22[/ar]
maka akan tampak seperti gambar di bawah ini :
pada contoh gambar diatas, rect warna hijau akan memutar dan bergeser dari center X dan Y karena kita telah memberi jarak dari centernya, karena kita membuat jarum menit kita perlu menyesuaikan putaran rect dengan AP selanjutnya.

Ok, sekarang coba kita gabungkan kedua AP di atas
[as]$(#Dmm#/60*360)$[/as]
[ar]22[/ar]
maka akan tampak seperti gambar di bawah ini :

[r] [/r] rotation
[r] [/r] berfungsi merotasi module, tidak ada istilah center pada Ap ini, hanya merotasi, sebenarnya jika kita hanya ingin merotasi suatu module tanpa ada jarak center cukup menggunakan Ap [r] [/r]
contoh :
[r]$(#Dmm#/60*360)$[/r]
akan merotasi item berdasarkan menit. kita lanjutkan pembuatan jarum menit, untuk menyesuaikan putaran rect, sekarang coba kita gabungkan dengan dua AP sebelumnya
contoh :
[r]$(#Dmm#/60*360)$[/r]
akan merotasi item berdasarkan menit. kita lanjutkan pembuatan jarum menit, untuk menyesuaikan putaran rect, sekarang coba kita gabungkan dengan dua AP sebelumnya
[as]$(#Dmm#/60*360)$[/as]
[ar]22[/ar]
[r]$(#Dmm#/60*360)$[/r]

sekarang jarum menit sudah sesuai bukan..?
lalu bagaimana membuat jarum jam?
untuk membuat jarum jam coba kita tambahkan rect dengan height= 40, width= 3
lalu tuliskan AP berikut
[ar](beri nilai sesuai kebutuhan)[/ar]
[as]$(360/(12*60)*(#Dh#*60+#Dm#))$[/as]
[r]$(360/(12*60)*(#Dh#*60+#Dm#))$[/r]
note :
- satu keliling lingkaran = 360°, sedangkan 12 jam sama dengan satu keliling lingkaran.
- jika kita ingin memutar secara berlawanan arah jarum jam, cukup 360 di ganti dengan -360.
- jika kita ingin memulai putaran pada derajat tertentu dan berakhir pada derajat tertentu, maka kita tentukan dari nilai derajat awal, derajat akhir dan panjang derajat lintasan (lihat pada contoh AP [ox] [/ox]).
[c] [/c] color
Berfungsi merubah warna module, tidak berlaku pada Bitmap iconset, Bitmap dan Proges bar,
contoh :
kita buat sebuah text dengan text content persentase battery lalu kita ingin merubah warna sesuai persentasenya, coba kita tuliskan AP :
[c]$#BLEVN#<=25?#ffff0000$
$#BLEVN#>25&&#BLEVN#<=50?#fff3ff00$
$#BLEVN#>50&&#BLEVN#<=75?#ff01ff00$
$#BLEVN#>75?#ff00f4ff$[/c]
note:
- #ffff0000 dan yang lain adalah kode warna ARGB (lihat pada edit color manual)
- jika kita mengkodekan warna secara menyeluruh seperti contoh di atas maka edit color manual tidak akan berfungsi
- jika kita mengkodekan warna pada saat kejadian tertentu maka hanya akan berubah ketika match dengan yang kita kodekan, sebaliknya akan di kembalikan pada warna semula (edit color manual) contoh : [c]$#SUSMS#>0?#ffff0000$[/c]
- ketika mengkodekan sesuatu harap perhatikan value yang dikodekan, jika salah atau bertabrakan maka color tidak akan berubah hanya akan berwarna putih atau kembali ke color semula contoh : [c]$#BLEVN#<=25?#ffff0000$$#BLEVN#>=25&&#BLEVN#<=50?#fff3ff00$[/c], contoh ini adalah salah karna value <=25 dan >=25 bertabrakan.
[cf] [cf] dan [cb] [/cb]
hanya berlaku untuk Progres bar, tidak ada pada module yang lain.
[cf] [/cf] berfungsi merubah foreground color (warna depan)
[cb] [/cb] berfungsi merubah background color (warna belakang)
karna basiknya sama dengan [c] [/c] maka silahkan berexperimen.
[cl] [/cl] fill mode additional color
[cl] [/cl] fill mode additional color
Hanya ada pada progress bar, berfuungsi merubah fill color, untuk menggunakannya pilih salah satu fill mode pada progres bar.
Mode Hightlight Current, Spacing dan Split harus diberi nilai.
basik sama dengan Ap [c] [/c], jadi silahkan berexperimen.
[s] [/s] size/scale
berfunsi merubah size (ukuran) module dan scaling pada Bitmap iconset dan Bitmap, tidak berlaku pada Rect dan Progres bar.
contoh : kita buat text Ram Dah Nyesek Bro..! lalu kita tuliskan AP
[s]$(#SUMEMN#/#STMEMN#*100)>=80?100:0$[/s]
[s]$(#SUMEMN#/#STMEMN#*100)>=80?100:0$[/s]
artinya ketika ram mencapai 80% lebih maka akan muncul text dengan size 100 dibawah itu text akan hilang karna kita beri nilai 0.
[rh] [/rh] rect height, dan [rw] [/rw] rect width
Tidak seperti pada module yang lain, jika ingin merubah size rect kita harus menggunakan AP [rh] [/rh] dan [rw] [/rw],
[rh] [/rh] berfungsi merubah rech height (lebar), sedangkan [rw] [/rw] berfungsi merubah rech width (panjang).
contoh :
pada gambar di atas kita mempunyai 3 buah rect dengan masing-masing notifikasi,
pertama kita buat 1 rect dengan ukuran height= 50 dan width= 160, posisikan pada baris paling atas, untuk rect selanjutnya cukup kita centang pada rect yang kita buat kemudian kita copy paste, klik icon
pada bagian atas menu Zooper lalu geser posisi Y untuk menyesuaikan baris, untuk text nya silahkan tambahkan sesuai notifikasi yang di inginkan. selanjutnya coba kita masuk pada bagian Ap pada rech, coba kita tulis kode berikut :
[rw]$#SUSMS#>0?180$[/rw] [rh]$#SUSMS#>0?60$[/rh]
sekarang coba kita cek apakah jika ada SMS rech berubah? jika ya sekarang coba lanjutkan pada rect-rect berikutnya.
[sb]$#SUSMS#>0?10$[/sb]
perhatikan gambar di atas, akan terlihat sedikit perbedaan dengan contoh sebelumya.
[rh] [/rh] berfungsi merubah rech height (lebar), sedangkan [rw] [/rw] berfungsi merubah rech width (panjang).
contoh :

pertama kita buat 1 rect dengan ukuran height= 50 dan width= 160, posisikan pada baris paling atas, untuk rect selanjutnya cukup kita centang pada rect yang kita buat kemudian kita copy paste, klik icon

[rw]$#SUSMS#>0?180$[/rw] [rh]$#SUSMS#>0?60$[/rh]
sekarang coba kita cek apakah jika ada SMS rech berubah? jika ya sekarang coba lanjutkan pada rect-rect berikutnya.
[sb] [/sb] shadow defocus index
fungsi dari Ap ini adalah memberi nilai pada shadow (blur color), jika nilai semakin besar maka warna shadow semakin blur. untuk lebih mudahnya kita ambil contoh dari Ap sebelumnya, coba kita tulis AP pada rect[sb]$#SUSMS#>0?10$[/sb]

[sx] [/sx] shadow horizontal offset
fungsi dari AP ini untuk menggeser shadow secara horizontal.
kita lanjutkan dari contoh AP sebelumnya, agar rect tampak muncul kesamping dari yang lain coba kita tulis AP
[sb]$#SUSMS#>0?10$[/sb]
[sx]$#SUSMS#>0?2$[/sx]
coba kita perhatikan gambar

sekarang shadow terlihat ke kanan.
fungsi dari Ap ini hampir sama dengan Ap sebelumnya, hanya saja [sy] [/sy] menggeser shadow secara vertical.[sy] [/sy] shadow veertical offset
coba kita rubah dari contoh di atas dengan Ap berikut
[sb]$#SUSMS#>0?10$[/sb]
[sy]$#SUSMS#>0?7$[/sy]
lihat gambar

setelah kita rubah shadow akan terlihat kebawah, atau kita juga bisa menggabungkan dari ketiga Ap diatas
[sb]$#SUSMS#>0?10$[/sb]
[sx]$#SUSMS#>0?2$[/sx]
[sy]$#SUSMS#>0?7$[/sy]
maka akan tampak seperti gambar

[sc] [/sc] shadow color
fungsi dari Ap ini adalah untuk merubah color dari shadow, penulisannya sama dengan Ap color biasa
contoh :
[sc]$#SUSMS#>0?#ffff0000$[/sc]
[sc]$#SMCALLS#>0?#ffff0000$[/sc]
AP ini hanya ada pada rect, tidak ada pada module yang lain, fungsinya untuk merubah color gradient.[gc] [/gc] gradient end color
cara penulisannya sama dengan Ap color, contoh :
[gc]#SUSMS#>0?#ffff0000$[/gc]
untuk mode gradient menyesuaikan dengan yang dipilih pada menu rect apakah linear atau radial.
fungsinya merubah alpha tranparasi pada Bitmap dan Bitmap Iconset[gc]#SUSMS#>0?#ffff0000$[/gc]
untuk mode gradient menyesuaikan dengan yang dipilih pada menu rect apakah linear atau radial.
[bo] [/bo] bitmap alpha value
misalkan ketika level battery tingal 10% kebawah kita buat bitmap kadang muncul kadang hilang, coba kita tulis AP berikut :
[bo]$#BLEVN#<=10?(int(random()*100))$[/bo]
[bo]$#BLEVN#<=10?(int(random()*100))$[/bo]
atau kita membuat sebuah plugin tasker untuk menghidupkan data dengan variable #Tdata#,
maka kita tulis :
[bo]$#Tdata#=0?50:100[/bo]
untuk memunculkan gambar dengan path folder, kita gunakan AP ini[bo]$#Tdata#=0?50:100[/bo]
[b] [/b] bitmap apsolute path
misalkan kita mebuat foto slide show dengan 5 gambar .png dan berganti setiap 10 menit sekali,
pertama siapkan foto yang akan ditampilkan lalu letakkan pada folder misalkan /sdcard1/fotoku,
maka kita tulis AP :
[b]/storage/sdcard1/fotoku/$(floor(#Dm#/10))$.png[/b]
[b]/storage/sdcard1/fotoku/$(floor(#Dm#/10))$.png[/b]
atau kita bisa tulis dengan spesifik
[b]$#Dm#>0&&<=10?nama gambar.jpg/.png[/b]
[b]$#Dm#>0&&<=10?nama gambar.jpg/.png[/b]
LuckyClub.live Casino Site Review
ReplyDeleteLuckyClub.live is a relatively new online luckyclub casino that focuses mainly on live dealer games. It features a wide range of popular casino games. The website is